Kendala Karyawan Memulai Bisnis

Kendala Karyawan Memulai Bisnis

peluang bisnis berl cosmetics

Memiliki lebih dari satu sumber pendapatan lebih baik daripada hanya punya satu sumber pendapatan. Misalnya sumber pendapatan hanya dari gaji saja sebagai karyawan dalam sebuah perusahaan.

Maka tak heran jika saat ini banyak sekali mereka yang berprofesi sebagai karyawan sekaligus juga pemilik bisnis. Apalagi dengan dukungan teknologi saat ini, memiliki atau menjalankan sebuah bisnis jadi semakin mudah.

Mungkin Anda termasuk yang saat ini sedang bingung memilih bisnis apa yang cocok untuk dijalankan sebagai sampingan sementara Anda masih tetap bekerja kantoran.

Jika benar demikian, sebelum Anda terjun didalamnya sebaiknya pahami dulu kendala apa saja yang mungkin akan Anda hadapi. Semoga bisa menjadi pecerahan untuk Anda hingga tidak salah melangkah dalam memilih bisnis.

Kendala Waktu

Jam kerja seorang karyawan normalnya adalah jam 08.00 – jam 17.00 atau setara dengan 8 jam kerja / hari. Sabtu dan Minggu biasanya libur kerja dan akan digunakan sepenuhnya untuk membersamai keluarga. Jika Anda berniat menjalankan bisnis, masalah waktu harus dihitung secara cermat. Anda harus pandai membagi waktu, misalnya alokasikan sehari 2 jam untuk bisnis Anda. Bisa dilakukan sore/ malam hari ketika semua pekerjaan utama Anda sudah selesai. Atau pada saat jam istirahat kantor. Semua harus diatur agar tujuan Anda berbisnis bisa tercapai.

Membagi Fokus

Menjaga pikiran tetap fokus juga kendala yang tidak mudah. Jangan sampai ketika waktunya kerja Anda fokus bisnis atau sebaliknya, ketika bisnis Anda malah memikirkan tentang deadline pekerjaan. Jika itu Anda lakukan, maka akan sulit mendapatkan hasil yang maksimal. Selesaikan pekerjaan Anda secara paripurna, deadline harus tepat waktu, agar ketika Anda harus mengerjakan bisnis Anda bisa fokus.

Butuh Energi Lebih

Membagi waktu dan pikiran untuk bisa fokus pada dua hal, pekerjaan kantor dan bisnis membutuhkan energi yang besar. Karena itu pastikan Anda cukup memiliki sumber energi, tidak mudah baper apalagi mudah down. Anda dituntut harus selalu siap menghadapi kesulitan dalam menjalankan keduanya. Anda membutuhkan asupan makanan yang bergizi, kalau perlu minum supplemen. Jangan lupa untuk melakukan olah raga secara teratur hingga kesehatan tidak lagi menjadi issue utama dalam menjalankan bisnis Anda.

Bagaimana? Anda sudah siap terjun ke bisnis? Kira-kira bisnis apa yang akan Anda pilih. Jika Anda tertarik