Peluang  Bisnis Kosmetik Online Yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Kosmetik Online Yang Menjanjikan

Bermunculan brand lokal baru dengan para pemain yang profesional

Tahun 2018 adalah tahun dimana semakin banyak brand kosmetik lokal yang baru bermunculan.  Jika dilihat lebih seksama para pemain lokal ini adalah pelaku bisnis online yang sudah matang baik dari segi penghasilan maupun pengalaman. Mereka adalah orang-orang yang sebelumnya sudah lama menggeluti dunia bisnis dan mereka sengaja membangun brand kosmetik lokal melalui riset pasar yang tidak sebentar bahkan perlu modal yang tidak sedikit. Sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa mereka adalah para pemain profesional yang memang berniat mengembangkan bisnis mereka untuk tahun-tahun mendatang.

Apa artinya ini? Ya artinya, para profesional telah membaca bahwa bidang kosmetik pasarnya masih terbuka lebar, masih banyak peluang yang bisa digarap disana dan tentu saja menguntungkan.

Pangsa pasar yang sangat luas ditinjau dari jumlah penduduk Indonesia

Sebelum akhirnya memutuskan untuk membangun sebuah brand sendiri, tentu saja riset pasar telah dilakukan. Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta orang adalah pasar yang sangat menggiurkan. Ada 131 juta perempuan yang ingin cantik, dan bayangkan kita bisa melayani 1%-nya saja, artinya ada 1.310.000 perempuan. Gak usah muluk-muluk deh, kalau setiap bulan ada 500 orang customer kita yang repeat order, asumsi saja masing-masing belanja 500 ribu, potensi omset sudah 250 juta rupiah.

Tentu saja hitung-hitungan diatas masih hitungan kasar. Saya hanya ingin memperlihatkan betapa besar potensi pasar di bidang kosmetik yang masih terbuka lebar.

Potensi bisnis kosmetik online lebih luas menjangkau customer

Beberapa tahun lalu sebelum dunia online belum seperti sekarang, orang harus membuka toko di pasar untuk bisa berjualan, bisa membeli ruko atau menyewa ruang disalah satu toko atau mall. Kalau punya rumah di tepi jalan raya lebih menguntungkan lagi, karena bisa langsung buka toko di rumah tanpa biaya sewa. Saat ini berkat internet, berjualan tidak perlu membuka toko sungguhan, tidak perlu etalase, tidak perlu biaya sewa yang mahal, karena toko kita bisa dibuka didunia maya tanpa harus sewa ruangan mahal.

Jangkauan toko fisik juga sangat terbatas, apalagi dengan kondisi jalanan yang semakin macet setiap hari. Orang yang ingin berbelanja harus meluangkan waktu lebih banyak untuk keluar rumah, terkena macet hingga perjalanan bisa mencapai waktu hingga ber jam-jam.

Karena itu orang-orang saat ini lebih suka belanja secara online saja dirumah dan barang akan diantar sampai didepan pintu. Berjualan secara online juga tidak membatasi wilayah, bahkan customer dari luar negeri pun bisa kita jadikan target market.