Tiga Prinsip Memulai Bisnis Untuk Pemula

Tiga Prinsip Memulai Bisnis Untuk Pemula

bisnis untuk pemula

Sekarang jamannya semua orang punya bisnis sendiri. Perkembangan teknologi internet membuat siapa saja menjadi pebisnis. Mulai dari anak sekolah, kuliahan, pegawai bahkan ibu rumah tangga. Kemajuan teknologi juga  memungkinkan bisnis bisa dilakukan dari mana saja. Tidak harus dari dalam kantor.

Karena itulah banyak bisnis baru bermunculan dari berbagai sektor industri, salah satu yang berkembang sangat pesat adalah fashion dan kecantikan. Teknologi internet telah memulai era baru bisnis online. Hingga kini tak terhitung banyaknya jutawan baru yang muncul sebagai efek dari perkembangan bisnis online.

Berdasarkan data dari banyak penelitian bisa disimpulkan bahwa, 30% bisnis baru gagal di tahun keduanya sedangkan 50% gagal di tahun ke lima dan sekitar 66% gagal di tahun ke 10. Hanya tersisa 25% yang berhasil memiliki umur 15 tahun keatas. Kesimpulannya;  banyak bisnis yg gagal pada tahun2 awalnya.

Kegagalan ini menyebabkan pemilik usaha harus menderita kerugian, besar kecilnya bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta, bahkan sampai ada yang rugi sampai puluhan milyar. Ck Ck ck … tapi begitulah dunia bisnis. Dunia yang penuh dengan ketidakpastian.

Tapi kenapa semua orang ingin menjadi pebisnis?

Ya, karena semua orang mengira dengan menjadi pebisnis, maka akan punya waktu luang lebih banyak, jam kerja yang fleksibel dan pendapatan yang lebih besar.

Tapi jangan mudah tergiur dengan segala kemudahan itu, salah langkah sedikit saja bisa menyebabkan kita tergelincir dan membawa kerugian.

Laahh… jadi enaknya gimana dong?

Ya silahkan saja berbisnis, walaupun ada resiko rugi dan resiko untungnya, jangan takut berbisnis. Yang penting adalah bagaimana kita meminimalisir resiko tersebut.

Nah, buat kamu yang ingin memulai bisnis tapi belum punya cukup bekal untuk memulai, atau bahkan takut memulai, bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini :

  1. Mudah dijalankan
  2. Resikonya kecil
  3. Berkesinambungan
  1. Mudah dijalankan : yang dimaksud mudah disini adalah siapa saja bisa masuk kedalamnya. Tidak diperlukan keahlian khusus atau sertifikasi khusus, siapa saja bisa langsung memulai, dimana saja dan kapan saja.
  2. Resikonya kecil : artinya kamu tidak perlu punya modal besar dulu untuk bisa menjalankan bisnis tersebut.  Kamu juga tidak perlu memiliki stock dalam jumlah tertentu. Bahkan beberapa bisnis tanpa resiko dan bisa dijalankan tanpa modal.
  3. Berkesinambungan : disini maksudnya adalah permintaan dari pasar selalu terus ada dan supplier bisa terus melayani permintaan dari pasar.

Buat kamu yang ingin mandiri dan punya bisnis sendiri, bisa mulai dari sini, klik aja.